Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Singkirkan Huddersfield, City Lolos ke Perempatfinal

City Lolos

Manchester City melaju ke perempatfinal Piala FA usai menang telak 5-1 atas Huddersfield Town di pertandingan replay babak kelima.

Sergio Aguero tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester City di laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB tadi. Penyerang internasional Argentina tersebut mencetak dua gol dan membuat satu assist. Kendati akhirnya menagn besar, The Citizens keboBolan terlebih dulu di laga ini. Gol Harry Bunn di menit ketujuh mengantarkan Huddersfield memimpin lebih dulu.

Leroy Sane mencetak gol balasan untuk City melalui golnya di menit ke-30. City lalu berbalik unggul lewat sebuah penalti Aguero di menit ke-35. Kemudian Pablo Zabaleta menambahkan keunggulan City menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke-38. Di paruh kedua, City menciptakan dua gol tambahan lagi dan kedua gol itu dilesakkan oleh Aguero di menit ke-74 dan Kelechi Iheanacho di masa injury time.

Statistik menunjukkan bahwa City yang bertindak sebagai tim tuan rumah tercatat tampil sangat mendominasi dan memiliki sejumlah kans bagus. AlHasil, mereka pun berHasil mengakhiri laga ini denagn menang telak 5-1. Di babak berikutnya, City telah dinantikan Middlesbrough. Pertandingan ini akan digelar di Riverside Stadium, 11 Maret nanti.

Kronologi Laga

City memiliki kans untuk memimpin kala laga baru berjalan lima menit. Tendangan Sane sudah tidak bisa ditepis oleh penjaga gawang Joel Coleman, namun Bola masih mengenai tiang gawang. Dua menit berselang, Huddersfield bikin kejutan untuk tim tuan rumah. Lewat sebuah counter attack, Joe Lolley menggiring Bola ke barisan belakang City. Lolley memberikan umpan ke Philip Billing, yang lantas melanjutkannya ke Bunn. Bunn memiliki ruang tendang yang sangat bagus dan dengan gampang melepaskan tendangan kaki kiri. Bola Hasil sepakannya tidak bisa dihadang oleh kiper City, Claudio Bravo. Tim tamu pun memimpin 1-0.

City baru dapat mencetak gol balasan di menit ke-30 lewat aksi Sane. operan panjang Kevin de Bruyne disambut Raheem Sterling yang ada di sisi kanan. Sterling lalu menggiring Bola ke dalam kotak terlarang dan memberikan operan manis yang disambut Sane untuk membawa City menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari tim tamu.

Hanya lima menit kemudian, tim tuan rumah memperoleh hadiah penalti usai Jon Gorenc Stankovic melakukan pelanggaran terhadap Nicolas Otamendi di kotak terlarang. Aguero yang maju sebagai algojo dan berHasil menjalani tugasnya dengan baik usai tembakannya tidak dapat dihalau oleh Coleman dan mengantarkan City berbalik memimpin menjadi 2-1.

Tidak lama kemudian, kesalahan di barisan belakang tim tamu memberikan kans bagus kepada Aguero. Striker asal Argentina itu membawa Bola dan lantas dalam posisi satu lawan satu dengan Coleman, namun upayanya masih mengenai tiang gawang. Di menit ke-38, City berHasil menambahkan keunggulannya menjadi 3-1 atas tim tamu melalui aksi Zabaleta. Tendangan keras Aguero masih dapat dihadang oleh Coleman, namun Aguero mengejar Bola rebound dan lalu memberikan ke Zabaleta. Tanpa lama, Zabaleta dengan mudah mengirim Bola ke dalam gawang lawan. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, City langsung bermain menyerang dan terus menekan pertahanan untuk mencari gol keunggulannya. Sementara Huddersfield mencoba untuk bermain terbuka untuk mengejar gol ketertinggalannya, tapi kedua upaya tim itu tidak menemui sasaran hingga laga memasuki menit ke-70.

Barulah di menit ke-74, City yang berHasil membobol gawang tim tamu. Aguero yang kembali mencetak gol keduanya di laga ini usai memanfaatkan operan dari Sterling. Skor kini menjadi 4-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Tim tamu bukannya tak ada kans bagus, tapi penyelesaian mereka masih kurang lantaran tendangan dari para pemainnya masih belum mengarah ke gawang City.

Iheanacho memastikan kemenangan City menjadi 5-1 atas Huddersfield lewat golnya pada masa injury time. Iheanacho membobol gawang lawan usai menerima operan silang dari Jesus Navas.

Di laga lainnya, Bayern Munich sukses lolos ke babak empat besar setelah menaklukkan Schalke dengan skor akhir 3-0 di babak delapan besar.

Menghadapi Schalke di Allianz Arena, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB tadi, Bayern Munich mengontrol permainan sejak menit hingga akhir. Schalke menuntaskan pertandingan dengan 10 orang pemain lantaran Holger Badstuber mendapatkan kartu merah. Semua gol tercipta di babak perdana. Robert Lewandowksi sebagai bintang kemenangan Bayern dengan menciptakan dua gol, sementara satu gol lagi dicetak oleh Thiago Alcantara.

Bayern dominasi jalannya laga di paruh perdana. Kala pertandingan baru berlangsung tiga menit, Lewandowski sukses merobek jlal Schalke. Lewat operan silang Franck Ribery, Lewandowksi mencungkil si kulit bundar melego penjaga gawang Ralf Faerhmann sebelum tembus ke dalam jala. Bayern unggul jadi 1-0.

Bayern menambahkan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-16. Kombinasi Ribery dan Lewandowski dituntaskan dengan operan silang yang ditanduk Thiago Alcantara yang berdiri bebas di depan jala Schalke. Belum genap 30 menit laga berlangsung, tim tuan rumah kembali membobol gawang Schalke.

Tepatnya pada menit ke-29, Lewandowski menciptakan gol keduanya untuk membawa Bayern unggul menjadi 3-0. Gol ini berawal dari Ribery kembali sebagai assist untuk gol Lewandowski. Berawal dari kesalahan Benedikt Hoewedes menghadang sebuah umpan, Bola dapat diperoleh Lewandowski. Ribery masuk ke sisi kanan pertahanan lawan sebelum memberikan operan ke tepi kotak telarang yang dituntaskan striker asal Polandia itu dengan tendangan mendatar.

Babak kedua dimulai, Bayern hampir lantas menciptakan gol keempatnya. Arjen Robben membuat barisan belakang lawan panik dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak namun masih dapat dihadang oleh Faehrmann. Sampai di depan jala Schalke sebelum Bola dapat disepak ke depan.

Laga masih terus didominasi oleh Bayern. Javi Martinez menyiakan sebuah kans bagus pada menit ke-71. Lewat tembakan penjuru, Bola menyambut Martinez di dalam kotak namun tendangannya masih belum mengarah ke gawang. Enam menit berselang, Schalke harus bermain dengan 10 orang pemain usai Holger Badstuber mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit yang memimpin jalannya laga karena melakukan pelanggaran terhadap pemain tim tuan rumah.

Meski unggul jumlah pemain, Bayern tidak bisa menambahkan keunggulannya lagi di sisa waktu. Skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Bayern atas Schalke. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar