Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Arsenal Ditahan Tanpa Gol Lawan Sunderland

Arsenal Diimbangi Sunderland

Arsenal gagal meraih kemenangan kala menjamu Sunderland di Emirates Stadium. Meski tampil sangat dominasi, The Gunners ditahan imbang tanpa gol.

Dari laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (21/5) dinihari WIB, Arsenal memang bermain sangat mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah kans bagus. The Gunners tercatat unggul ball posession hingga 75 persen berbanding 25 persen milik Sunderland. Selain itu klub London Utara itu juga bisa melepaskan 28 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang namun tak ada satu pun yang bisa mengHasilkan gol.

Dengan Hasil imbang ini, maka Arsenal kini tetap di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 72 angka dari 37 laga yang sudah dijalaninya pada musim ini dan mereka tak dapat menggusur Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 76 angka, karena tinggal satu pekan menuju musim selesai. Sementara tambahan satu angka ini mengantarkan Sunderland kini naik ke urutan ke-15 klasemen dan dipastikan tetap bermain di Liga musim depan. The Black Cats mengoleksi 38 laga dalam 37 laganya.

Kronologi Laga

Arsenal memperoleh kans bagus pada menit ke-20 lewat sebuah countter-attack. Mesut Oezil yang menggiring Bola kemudian memberikan umpan pada Alexis Sanchez, yang lantas mengirim umpan pada Jack Wilshere.

Tanpa terkawal, Wilshere lantas melepaskan tendangan keras namun Bola Hasil tembakannya masih melayang dari sasaran.

Empat menit kemudian, tim tuan rumah kembali menekan. Kali ini kans didapatkan oleh Santi Cazorla. Tapi sepakannya dari jarak jauh bisa ditangkap dengan bagus oleh kiper Sunderland, Costel Pantilimon.

Mesut Oezil mencoba peruntungannya setelah menerima operan dari Wilshere di menit ke-30. Namun tendangan volinya dari dalam kotak masih melenceng.

Arsenal terus melancarkan serangan ke pertahanan Sunderland. Olivier Giroud yang memperoleh peluang setelah memanfaatkan umpan matang dari Wilshere. Namun upayanya masih belum bisa membuahkan Hasil, lantaran tembakan striker asal Prancis itu masih melambung dari jala Pantilimon.

Sunderland dipaksa bermain bertahan dan menggandalkan countter-attack. Di menit-menit akhir babak pertama, mereka baru memiliki peluang pertamanya lewat aksi Adam Johnson. Memanfaatkan umpan Connor Wickham, tendangan Johnson dari jarak jauh masih melebar.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Sunderland mencoba tampil lebih terbuka dan langsung punya kans bagus di menit ke-47. Steven Fletcher nyaris membobol gawang Arsenal, andaikan tendangan yang dilepaskannya tak mampu ditepis oleh kiper tim tuan rumah, David Ospina.

Dua menit kemudian, tim tamu kembali mendapatkan peluang bagus lewat Patrick van Aanholt. Memaksimalkan operan Jermain Defoe, Patrick langsung melepaskan tendangan tepat ke arah gawang. Tapi Ospina dengan sigap mengamankannya.

Arsenal gantian menyerang dan mendapatkan kans bagus melalui Giroud pada menit ke-56. Namun tendangan Giroud bisa dihadang oleh Pantilimon.

Tak lama berselang, giliran Aaron Ramsey yang mengancam gawang Sunderland. Tapi tendangan kaki kanannya masih belum tepat ke arah gawang.

Kali ini peluang kembali hadir lewat Kieran Gibbs. Tapi sundulannya dapat diantisipasi oleh Pantilimon.

Serangan demi serangan terus datang. Kali ini Alexis Sanchez yang punya kans bagus setelah menyambut umpan manis dari Wilshere. Namun tembakan yang dilepaskannya masih dapat dihadang oleh Sebastian Coates.

Lewat serangan balik, Sunderland nyaris unggul lewat aksi Danny Graham. Memanfaatkan umpan Defoe, Graham lantas melepaskan tembakan tepat ke arah gawang. Tapi Ospina bisa menghalaunya dari keboBolan.

Sunderland kembali memiliki kans emas pada menit ke-69. Fletcher yang memanfaatkan operan jitu dari Van Aanholt dalam posisi satu lawan satu dengan Ospina. Namun tendangannya malah melenceng.

Tim tamu hampir melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74. Umpan silang yang dilakukan Ramsey gagal dihadang dengan bagus oleh Coates dan lalu Bola sempat membentur badan Billy Jones. Tapi tak terjadi gol, lantaran Bolanya mengenai mistar gawang.

Arsenal lagi-lagi menekan. Tapi mereka terlihat sulit menembus dinding pertahanan tim tamu yang cukup rapat. Walcott sempat mendapatkan peluang bagus. Namun tendangan kerasnya bisa dihalau oleh Pantilimon.

Di sisa waktu babak kedua, tak ada gol tercipta juga. Kedudukan 0-0 bertahan sampai laga berakhir. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar