Cari Artikel

Rabu, 29 Maret 2017

Belanda Lantas Konsentrasi ke Swedia

Belanda Fokus Penuh

Manajer timnas Belanda Danny Blind meminta para pemainnya untuk langsung fokus ke laga kontra Swedia usai kalah dari Yunani di laga ujicoba.

Timnas Belanda memang memimpin lebih dulu di pertandingan ujicoba melawan Yunani di Philips Stadion, Jumat (2/9) dinihari WIB, melalui aksi Georginio Wijnaldum. Akan tetapi, Yunani bisa menyamakan kedudukan dan sekaligus berbalik unggul usai Giannis Gianniotas dan Kostas Mitroglou mencetak gol.

Dari Hasil akhir ini mengakhiri tren empat laga tidak tertaklukkan De Oranye sejak dilatih oleh Blind, yang mana mereka mencatatkan tiga kali menang dan satu kali bermain imbang.

“Kami sedikit kecewa dengan Hasil akhir melawan Yunani di laga persahabatan. Padahal kami sempat unggul lebih dulu, namun kami malah meraih kekalahan. Saya lihat tim tidak begitu fokus menjalani laga ini sehingga kami kecolongan dua kali lewat counter attack,” ungkap Blind.

“Laga melawan Yunani memang cuma laga ujicoba, tapi pentingnya juga mendapatkan Hasil positif. Kami harus konsentrasi penuh untuk menghadapi lawan-lawan kami. Sekarang ini saya berharap para pemain akan lebih fokus saat menjalani laga berikutnya,” lanjutnya.

Blind juga berharap timnya segera melupakan kekalahan itu. Ditambahkan, Blind meminta para pemainnya untuk segera bangkit lantaran ada lawan yang telah menanti di kualifikasi Piala Dunia 2018, 6 September nanti.

“Kami harus konsentrasi untuk pertandingan melawan Swedia. Kami ingin memetik Hasil positif namun sayang gagal. Maka itu kami harus segera melupakan kekalahan yang baru dirasakan tim dan fokus penuh ke laga selanjutnya,” kata Blind lagi.

Di samping ini, ada tambahan berita lainnya mengenai Hasil akhir laga antara Spanyol melawan Belgia. La Furia Roja memetik kemenangan di pertandingan ujicoba kontra Belgia, Jumat (2/9) dinihari WIB. Dua gol David Silva yang mengantarkan negaranya menang 2-0 atas Belgia.

Kemenangan yang didapatkan di Stadion King Baudouin, Brussels, ini sebagai laga debut untuk manajer baru Spanyol, Julen Lopetegui. Dalam pertandingan ini, Spanyol tampil dengan banyak pemain inti seperti memainkan David de Gea, Thiago Alcantara, Sergio Ramos, Gerard Pique, Silva dan Koke sebagai starter.

Sementara di skuad Belgia, dengan manajer baru mereka, Roberto Martinez, Belgia tampil dengan Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Radja Nainggolan dan Axel Witsel sejak menit pertama.

Kendati sama-sama memainkan para pemain terbagus, Belgia tetap tak dapat menhalau dominasi Spanyol. Dari statisik mencatatkan bahwa Spanyol unggul ball posession sampai 63 persen berbanding 37 persen milik Belgia. Soal jumlah tembakan, Spanyol juga bisa melepaskan 10 tendangan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang dan dua dari empat on target berujung gol. Sementara Belgia cuma bisa melepaskan tiga tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran dan tidak berujung gol.

Melalui 30 menit laga berlangsung, masih belum tercipta gol. Spanyol baru bisa membuka keunggulannya di menit ke-34 melalui Silva. Gol diawali dari serangan yang sangat cepat di sisi kanan, Dani Carvajal memberikan operan manis ke dalam kotak terlarang, yang lalu berHasil disambut oleh Vitolo.

Vitolo langsung memberikan operan mendatar ke depan jala Belgia dan diberikan kepada Diego Costa, yang anyar masuk pada menit ke-27 mengisi posisi Morata yang ditarik keluar dari lapangan. Si kulit bundar pantulan Costa tersebut lantas disambut Silva dengan tendangan untuk merobek gawang Belgia.

Memimpin sebuah gol bikin Spanyol semakin semangat untuk melancarkan serangan. Mereka sempat memiliki kans melalui Thiago tidak lama usai gol Silva. Akan tetapi, sepakan pemain yang kini memperkuat Bayern Munich itu masih melayang dari sasaran.

Spanyol tetap mendominasi jalannya laga di paruh kedua. Pique sempat memperoleh peluang emas melalui tandukan. Tapi tandukannya masih dapat diredam oleh penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois.

Spanyol menambahkan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-62 lewat sebuah penalti. Penalti ini didapatkan Spanyol usai Jordan Lukaku melakukan pelanggaran terhadap Vitolo di kotak terlarang. Silva yang maju menjadi algojo dan menjalani tugasnya dengan baik.

Menatap laga selesai, De Bruyne punya kans bagus, namun sepakannya dapat dihadang De Gea. Kedudukan 2-0 bertahan hinga usai laga. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar