Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Dortmund vs Madrid Berakhir Imbang 2-2

Dortmund Main Imbang Lawan Madrid

Borussia Dortmund dan Real Madrid berbagi poin usai bermain imbang 2-2 di matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB.

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park pada dinihari tadi, Real Madrid unggul terlebih dulu melalui aksi Cristiano Ronaldo. Dortmund lalu bisa menyamakan kedudukan lewat Pierre-Emerick Aubameyang, yang sekaligus skor jadi 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Los Blancos kembali unggul melalui aksi Raphael Varane. Namun Dortmund juga bisa kembali mencetak gol penyama kedudukan lagi lewat Andre Schuerrle. Setelah itu tak ada gol tercipta lagi. Dari Hasil imbang 2-2 ini, maka Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan koleksi empat angka dari dua laga yang sudah dilewatinya. Sementara itu Dortmund berada di puncak klasemen degan raihan empat angka.

Kronologi Laga

Madrid memperoleh sepakan bebas kala laga baru berjalan dua menit usai pelanggaran yang dilakukan pemain Dortmund terhadap pemain Madrid. Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi tendangan bebas itu, tepat ke sasaran tapi bisa ditepis oleh kiper Dortmund, Roman Buerki.

Tekanan Dortmund juga mengHasilkan sepakan bebas. Sepakan Gonzalo Castro ke arah kanan jala Madrid bisa dihalau oleh penjaga gawang Madrid, Keylor Navas.

Dortmund mulai menekan dan menyerang tim tamu. Pada menit ke-12, tim tuan rumah mengklaim sebuah penalti kepada wasit usai melihat tendangan bebas Pierre-Emerick Aubameyang membentur tangan Ronaldo, namun wasit tak menilai adanya pelanggaran.

Berselang dua menit, Ronaldo memberikan operan manis ke Karim Benzema. Akan tetapi, penyerang asal Prancis itu malah terpeleset jatuh sehingga Bola lebih dulu diamankan oleh Buerki.

Kala diserang, Madrid malah sukses unggul lebih dulu pada menit ke-17. Ronaldo mengantarkan Madrid unggul 1-0 usai menuntaskan operan Hasil kombinasi dari Gareth Bale dan James Rodriguez.

Dortmund melewati kans menciptakan gol penyama kedudukan delapan menit berselang. Menyambut umpan Aubameyang, Dembele melepaskan tendangan dari jarak dekat, tapi masih melayang dari gawang.

Kala laga berlangsung 30 menit, Aubameyang melepaskan tendangan yang mengenai mistar jala Madrid namun sudah berdiri di posisi offside. Kemudian empat menit kemudian, si kulit bundar disundul Sokratis ke arah gawang tapi bisa dihadang oleh Navas.

Dortmund akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-43. Berawal dari sepakan bebas, Navas menghalau Bola yang membentur Raphael Varane sebelum disepak Aubameyang.

Menjelang turun minum, sundulan Ronaldo sempat merobek jala Dortmund. Tapi gol itu dianggap tidak sah oleh wasit lantaran striker asal Portugal itu dinilai dalam perangkap offside terlebih dulu. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Dortmund lantas menyerang di awal menit babak kedua. Tendangan Dembele dari jarak dekat masih melayang. Sementara Aubameyang yang mendapatkan peluang dan nyaris berujung gol andaikan sepakan yang dilepaskannya tidak bisa dihalau oleh Navas.

Madrid melewati sebuah peluang untuk menambahkan gol pada menit ke-61. Operan silang Sergio Ramos diterima dengan sundulan Ronaldo, namun Bola melebar dari jala Dortmund. Satu menit usai itu tendangan Benzema Hasil operan dari Bale dapat diredam oleh Buerki.

Madrid kembali unggul menjadi 2-1 atas Dortmund pada menit ke-68 lewat aksi Varane. Menerima umpan dari Benzema, Varane lantas melepaskan tendangan untuk merobek gawang tim tuan rumah.

Dortmund langsung kembali menyerang dan menekan pertahanan Madrid demi mencari gol balasan. Ada dua kans bagus yang didapatkan oleh Andre Schuerrle dan Raphael Guerreiro, tapi keduanya bisa diredam oleh Navas.

Dortmund kembali melancarkan serangan pada menit ke-83. Christian Pulisic berHasil melego Ramos sebelum memberikan operan ke tengah kotak. Bola dapat dihadang Navas dan langsung dijinakkan oleh Dani Carvajal.

Empat menit kemudian, tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan lagi jadi 2-2. Schuerrle yang masuk sebagai pemain pengganti berHasil menuntaskan operan dari Pulisic untuk merobek gawang Navas.

Pada masa injury time babak kedua, Schmelzer mengantisipasi operan silang dari Ronaldo yang tepat ke Bale di tiang dekat. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor berakhir 2-2 untuk kedua tim.

Di laga lainnya yang berada di Grup G Liga Champions, Leicester City memetik kemenangan keduanya di babak fase grup Liga Champions. Menghadapi FC Porto, Leicester menang berkat gol tunggal Islam Slimani.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion KingPower, Rabu (26/9) dinihari WIB tadi, berlangsung seimbang di paruh perdana, meski Porto terlebih dulu menyerang pada awal menit. Porto sempat memiliki peluang melalui Andre Silva.

Di menit kedua, Silva memberikan operan ke tengah. Operan itu sukses melewati pemain Leicester Wes Morgan, Silva berlari untuk menyambut Bola itu. Untungnya, penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel dengan cepat untuk mencoba mengamankan Bola. Hasilnya, sepakan Silva jadi kurang bagus dan Bola pun melebar dari gawang.

Leicester gantian menyerang pada menit ke-14. Diawali dari sepakan bebas Marc Albrighton ditanduk oleh Islam Slimani. Tapi tandukan Slimani bisa diredam oleh penjaga gawang Porto Iker Casillas.

Di menit ke-26, Slimani benar-benar bisa merobek jala Casillas. Gol diawali dari operan matang di sisi kiri, yang ditujukan ke Riyad Mahrez yang berdiri di sisi kanan. Usai membawa Bola sesaat, Mahrez lantas memberikan operan silang dan berHasil disambut Slimani dengan sundulan untuk merobek gawang Porto. Skor 1-0 untuk Leicester yang sekaligus bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Porto bermain terbuka dan menyerang demi mencari gol balasan. Tapi pertahanan Leicester yang sangat rapat membuat Porto sulit menciptakan kans di menit-menit awal babak kedua.

Porto baru bisa memperoleh peluang di menit ke-55 melalui sepakan bebas Alex Telles. Tapi sepakannya masih melayang. Sepuluh menit kemudian, giliran Felipe yang mencoba peruntungannya, tapi tandukannya masih melebar dari gawang.

Hector Herrera nyaris menjebol gawang Leicester pada menit ke-75, andaikan sepakan Herrera tidak dapat dihalau oleh Schmeichel. Di sisa waktu babak kedua, tidak ada gol tercipta. Skor berakhir 1-0 untuk Leicester atas Porto.

Atas kemenangan ini, Leicester berada di puncak klasemen Grup G dengan enam poin. Sedangkan Porto di peringkat ketiga klasemen dengan satu poin. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar