Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Chelsea Disingkirkan Stoke Lewat Adu Penalti

Chelsea Didepak Stoke

Chelsea didepak Stoke City usai kalah dalam adu penalti 4-5 di babak perdelapan final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Britannia Stadium dinihari tadi.

Ketika menjalani laga yang digelar di Britannia Stadium, Rabu (28/10) dinihari WIB tadi, Chelsea dan Stoke City bermain seri 1-1 sampai laga waktu normal selesai.

Dalam pertandingan berlangsung ini, Chelsea terlebih dulu memiliki kans bagus di menit kelima. Willian memberikan operan kepada Diego Costa yang berdiri di dalam kotak lawan, namun tembakannya bisa dibaca dengan baik oleh kiper Stoke City Jack Butland.

Enam menit berselang, The Blues hampir bisa memecah kebuntuannya. Operan lambung Diego Costa lewat sisi kiri sempat mengenai bek Stoke, tapi Bola mengarah ke samping gawang.

Kali ini giliran Oscar yang memperoleh peluang bagus pada menit ke-19. Tapi tendangan yang dilepaskannya dari jarak jauh bisa diamankan oleh Butland.

Stoke baru bisa keluar menyerang dan memiliki peluang kala laga memasuki menit ke-25 lewat aksi Marc Muniesa. Tapi tendangan Muniesa masih melayang ke atas jala Chelsea yang dikawal oleh Asmir Begovic.

Empat menit berselang, gantian Chelsea menyerang lewat Ramires. Namun tembakan yang dilakukannya masih melenceng dari sasaran.

Costa mendapatkan tekelan dari pemain Stoke pada menit ke-33 dan tidak bisa meneruskan laga tersebut. Dia pun ditarik keluar dari lapangan dan posisinya diisi oleh Loic Remy yang masuk menggantikan peran Costa.

Stoke memperoleh hadiah tendangan bebas empat menit kemudian. Sepakan bebas yang dieksekusi Charlie Adam masih belum tepat ke sasaran.

Terry sempat membobol gawang Stoke pada menit ke-41. Namun gol dianulir wasit lantaran bek asal Inggris itu terlebih dulu dalam jebakan offside.

Pada masa injury time, tim tuan rumah memperoleh kans melalui aksi Jonathan Walters. Tapi tendangannya bisa diredam oleh Begovic.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-52, Stoke unggul lebih dulu melalui aksi Walters. Memanfaatkan operan Glenn Whelan, Walters yang berHasil menerimanya lantas mengirim si kulit bundar ke dalam gawang tanpa bisa ditepis oleh Begovic.

Chelsea yang tertinggal satu gol tentu tidak pasrah begitu saja. Mereka langsung meningkatkan serangannya. Willian punya kans, tapi tendangan bebasnya masih melayang.

Kourt Zouma hampir merobek jala Stoke pada menit ke-75. Willian melepaskan tembakan bebas ke dalam kotak, Zouma yang berHasil menyambutnya dengan tendangan kaki kanan, namun masih mengenai tiang gawang.

Bertrand Traore mendapatkan peluang bagus yang bisa menyamakan kedudukan Chelsea dari Stoke, andaikan tembakannya dari luar kotak penalti tidak mampu dihadang oleh Butland di menit ke-89.

Gol balasan Chelsea akhirnya datang juga kala laga memasuki menit ke-90 melalui aksi Loic Remy. Gol berawal dari tendangan pojok. Remy yang mendapatkannya lantas melepaskan tendangan keras untuk mengalahkan Butland.

Tak lama usai gol balasan tim tamu, Stoke malah harus tampil dengan 10 pemain usai Phil Bardsley mendapatkan kartu kuning kedua di masa injury time dari wasit lantaran melakukan pelanggaran terhadap Kenedy.

Dengan unggul jumlah pemain, Chelsea mencoba memanfaatkan kesempatan itu dengan terus menekan dan tampil menyerang. Pada masa injury time menit ketiga, Eden Hazard memiliki peluang untuk membawa Chelsea berbalik unggul andaikan tembakannya tidak meleset dari sasaran. Dua menit kemudian, pemain asal Belgia itu juga kembali mendapatkan kans. Tapi masih belum berujung gol.

Hingga waktu normal selesai, tidak ada gol tercipta lagi. Pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti. Penendang pertama Stoke lewat Adam sukses mengalahkan Begovic. Willian merupakan orang pertama penendang Chelsea berHasil menaklukkan Butland. Skor sama kuat 1-1.

Usai itu, keempat pemain Stoke berHasil menceploskan Bola ke dalam gawang Begovic. Sementara satu dari empat pemain Chelsea gagal mengeksekusi tendangan penalti itu. Pemain itu adalah Eden Hazard, yang membuat Chelsea harus angkat koper terlebih dulu dari babak perdelapan final Piala Liga Inggris musim ini.

Dengan begitu, Stoke yang berhak lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris musim ini dan sekaligus menyingkirkan Chelsea dengan skor 5-4. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar