Cari Artikel

Senin, 10 April 2017

Martial Optimis Bisa Jadi Lebih Baik

Martial Bangga jadi Pemain MU

Anthony Martial mengaku bangga bisa bermain bareng dengan Wayne Rooney di Manchester United. Martial pun optimistis bahwa permainannya bisa menjadi lebih oke.

Anthony Martial sebagai pemain yang paling malah yang dibeli Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Pemain muda yang kini baru berumur 19 tahun ini didatangkan dari AS Monaco dengan nilai transfer 36 juta poundsterling.

Kehadiran Martial sangat diharapkan dapat membantu ketajaman The Red Devils menjadi lebih tajam, yang mana belakangan ini barisan depan United terlihat menurun di ajang Liga Primer Inggris. Dari empat pertandingan Liga yang sudah dilewatinya musim ini, Setan Merah hanya dapat menciptakan tiga Gol dan satu dari tiga Gol itu lewat Gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain lawan.

Martial yang baru bergabung ke United merasa dirinya bisa pas dengan gaya permainan di Inggris. Kendati memiliki posisi ideal, dia juga siap dimainkan di posisi mana pun andai dari keputusan pelatih Manchester United, Louis van Gaal.

“Ketika saya masih belia, banyak orang yang menyatakan pada saya kalau saya memiliki gaya bermain yang cocok tampil di Inggris. Saya pun merasa begitu dan berharap semuanya akan berjalan sesuai keinginan. Saya ingin menampilkan performa terbaik dan bisa membantu timku meraih Hasil Bandar Bola positif,” ungkap Martial di situs resmi klub baru.

“Louis Van Gaal bertanya dengan posisi yang biasa saya main dimana, saya menjawabnya bahwa saya biasa merumput di barisan depan tengah. Tapi dimana pun oke karena saya siap dengan posisi mana pun. Jadi pelatih pun merasa kagum ketika mendengar jawaban itu. Jadi, saya harus membuktikan bahwa saya bisa melakukannya dengan baik dan tak boleh mengecewakan pelatih atau klub yang sudah berani membayar mahal untuk mendatangkan saya dari AS Monaco di bursa transfer musim panas ini,” lanjutnya.

Kendati digadang-gadang seperti Thierry Henry dan memiliki kualitas bermain bagus, tapi Martial terlihat asing untuk sebagian pesepakBola profesional. Salah satunya, Wayne Rooney, yang hingga sempat bertanya pada Morgan Schneiderlin soal siapakah Martial.

“Saya pikir tidak heran jika Wayne Rooney tak mengenalku. Dikarenakan, saya masih muda dan lebih banyak menghabiskan waktu bermainku di Liga Prancis,” jelas Martial.

“Tapi saya sangat bangga kini bisa bermain bareng dengan Rooney di dalam satu tim yang sama. Dia seorang striker tajam dan memiliki kemampuan bermain yang sangat oke. Saya juga sering menyaksikan penampilannya dan saya sangat terkesan. Saya yakin penampilan bermainku bisa menjadi lebih baik bermain dengan dia di skuad Manchester United,” tambahnya.

“Yang paling penting saat ini adalah saya harus secepatnya beradaptasi satu sama lain dan mengenal dengan rekan-rekan setim baruku. Klub sangat membutuhkanku, maka saya harus bisa membalasnya dengan menampilkan ketajamanku di depan gawang lawan.”

Ada berita tambahan lainnya.

Kevin Grosskreutz bukan pemain Borussia Dortmund lagi di awal musim ini. Mulai saat ini, dia akan meneruskan kariernya ke Turki dengan berseragam Galatasaray.

Grosskreutz merupakan pemain akademi Die Borussien, yang menjalani laga debutnya di tim itu pada tahun 2009 lalu. Usai sempat dilepas ke Rot Weiss Ahlen dengan status pinjaman. Usai itu, dia kembali ke klub yang bermarkas di Signal Iduna Park dan langsung dijadikan sebagai pemain utama di skuad Dortmund. Selama bermain di Dortmund, dia tercatat tampil sebanyak 330 laga dengan menGoleksi 51 Gol.

Grosskreutz yang bisa bermain di posisi bek kiri dan bek kanan, bikin dirinya sebagai andalan utama di bawah asuhan Juergen Klopp. Namun musim ini Dortmund yang dibesut Thomas Tuchel bikin karier sang pemain usai.

kedua belah pihak klub tidak menyatakan berapa nilai transfer Grosskreutz. Akan tetapi, banyak media-media lainnya memperkirakan bahwa Galatasaray mendapatkannya dari Dortmund dengan mengeluarkan dana sekitar 6,6 juta euro. Dan Grosskreutz diberikan kontrak baru berdurasi tiga tahun, yang artinya sang pemain akan bertahan di klub Turki itu hingga tahun 2018 mendatang.

Bersama Galatasaray, Grosskreutz akan bertemu dengan teman senegaranya, Lukas Podolski, yang keduanya merupakan pemain timnas Jerman. (As)

  1. Anthony Martial Resmi Gabung MU
  2. ‘Martial Pas Main di Inggris’
  3. Chicharito Hijrah ke Leverkusen
  4. Deschamps: Martial Bisa Lebih Baik Lagi
  5. Martial Fantastis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar