Cari Artikel

Senin, 10 April 2017

Bartra Siap Unjuk Gigi

Bartra Siap Tunjukkan Diri

Marc Bartra sedang diincar beberapa klub lain di musim panas ini. Tapi Bartra memilih bertahan dan ingin membuktikan diri di Barcelona.

waktu bermain di atas lapangan hijau cukup terbatas yang diterima Marc Bartra di Los Cules dan ini sempat bikin dirinya dispekulasikan pada saat jendela transfer sedang dibuka. Akan tetapi, Bartra sendiri mengaku tidak bisa menerima pinangan yang masuk lantaran dia bertekad membuktikan diri di klubnya sekarang ini.

Bartra memang bukan pilihan utama di bawah asuhan Luis Enrique dalam menempatkan posisi di barisan pertahanan Los Cules. Di kompetisi Primera Liga Spanyol musim silam, Bartra hanya 11 kali bermain menjadi pemain utama.

Waktu bermainnya yang sangat minim itulah yang menarik perhatian beberapa klub top Eropa untuk mendapatkan tanda tangan Bartra di bursa transfer musim panas ini. Menurut media-media Spanyol lainnya memperkirakan bahwa dia dapat hengkang dengan harga transfer senilai 12 juta euro.

Namun Bartra sendiri memilih untuk tidak pergi dari klub yang bermarkas di Camp Nou. Pemain berumur 24 tahun ini justru ingin menunjukkan performa terbaiknya kalau dia layak dimainkan sebagai pemain utama di tim skuad.

“Saya tahu waktu bermainku di musim lalu memang sangat minim dan saya tidak mempermasalahkannya. Saya tidak ingin seperti pemain lain yang memilih hengkang jika tidak dijadikan pemain utama di tim skuad. Itu sebenarnya bisa didapatkan asalkan kami harus berjuang dan bekerja keras,” kata Bartra.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Maka itu saya memilih bertahan di Camp Nou. Di bawah asuhan Luis Enrique, saya akan membuktikan diri bahwa saya layak mendapatkan satu tempat di barisan belakang atau disebut sebagai pemain inti di tim skuad,” sambugnya.

“Saya juga akui bahwa saya sempat menerima pinangan-pinangan dari klub-klub lain yang menginginkanku di bursa transfer musim panas ini. Tapi saya tidak bisa menerima tawaran tersebut setelah saya sudah mempertimbangkannya. Saya justru memilih bertahan dan ingin bersaing keras dengan rekan-rekanku dalam memperebutkan posisi utama,” katanya lagi.

Di samping itu, ada tambahan sebagai berikut ini, klub Catalans diberitakan tengah berusaha untuk memboyong pemain Atletico Madrid, Arda Turan, di musim panas ini. Keinginan untuk memboyong sang pemain digadang-gadang dari keinginan manajer Barcelona, Luis Enrique.

Dalam seminggu ini, Barcelona diberitakan sudah menyepakati nilai transfer Turan. Mereka digadang mengeluarkan dana sekitar 35 juta euro kepada Atletico terkait harga transfer pemain tersebut. Bahkan ada kabar dari media-media lainnya mengabarkan bahwa pemain internasional Turki tersebut kabarnya akan diberikan kontrak baru dengan berdurasi lima tahun.

Calon presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang menyatakan kalau Turan adalah permintaan langsung dari Enrique.

“Arda Turan adalah salah satu pemain yang sangat baik di Eropa dan dunia. Dia memiliki kualitas bermain yang sangat bagus di sebuah tim. Jadi keinginan Barcelona untuk mendatangkannya adalah sebuah harapan dari Luis Enrique. Jika pelatih merasa Turan cocok di tim skuad, maka kami pun siap mengambil tindakan untuk memboyongnya ke Camp Nou,” ujar Bartmoeu di website resmi Barcelona.

“Semua orang tentu tahu bahwa kinerja Enrique di musim lalu sangat bagus, dimana dia berHasil Bandar Bola mempersembahkan treble untuk Barcelona. Ini jelas bukan pekerjaan mudah untuk seorang pelatih, tapi dia bisa bekerja sangat baik. Dan, kami juga berharap dia akan bisa terus melanjutkan pekerjaannya lagi di sini dengan baik,” lanjutnya.

Turan sendiri pun ikut berkomentar soal isu dirinya bergabung ke Barcelona. Dia menampik telah menyetujui tawaran untuk bermain di klub raksasa Spanyol itu dan kini dia justru sedang berlibur.

“Saya tidak tahu dari mana ada kesepakatan antara saya dengan Barcelona di musim panas ini. Saya pikir itu hanya isu saja karena hingga kini saya belum menerima tawaran dari mereka. Lagipula kini saya sedang pergi berlibur,” kata turan.

“Saya kini masih tetap pemain Atletico Madrid dan saya senang saja dengan keberadaanku di Spanyol. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di beberapa hari mendatang,” tambahnya. (As)

  1. Barcelona Masih Butuh Arda Turan
  2. Atletico Boyong Jackson Martinez
  3. Barcelona Tegaskan Bravo Tak Dilego
  4. Atletico Dapatkan Vietto
  5. Varane Tak Ingin Pergi Dari Madrid
Agen Bola EURO 2012 Arsenal Sudah M... Agen Bola EURO 2012 - Gelandang Alex Song mengakui pasca ditinggal sama Cesc Fabregas dan Samir Nasri perfoma tim jatuh terpuruk, namum kini mereka te... Taruhan Euro 2016 Muntari Ingin Segera Kem... Taruhan Euro 2016 - Sulley Muntari berharap bisa segera pulih dari cederanya guna untuk kembali memperkuat AC Milan. Dilansir oleh Taruhan Euro 2012 -... Bola Kartu Bola Tangkas Inter-Milan Berakh... Bola Kartu Bola Tangkas - Inter Milan bermain imbang 1-1 melawan AC Milan di Giuseppe Meazza dalam laga Derby della Madonnina dini hari tadi.Dalam lag... Jadwal Bola Bernd Leno Senang Bermain Di L... Jadwal Bola - Penjaga gawang Bernd Leno mengutarakan keinginannya bertahan di Bayer Leverkusen dan tidak ingin kembali Ke VfB Stuttgart. Dilansir oleh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar